Berita

Wakil Bupati Lombok Tengah Buka Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha CEFE
Blog Single

Wakil Bupati Lombok Tengah Buka Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha CEFE

Wakil Bupati Lombok Tengah Dr. H. M. Nursiah S.Sos., M.Si., membuka acara Pelatihan Pengelolaan Bisnis Dan Manajemen Wirausaha CEFE (Creation of Enterprise, Formation of Enterpreneurs) Olahan Tepung dan Olahan Agro Bertempat di Gedung Sentra Pengolahan Sarang Burung Walet Kabupaten Lombok Tengah, jalan Baypass, Senin (3/7).


Pelatihan CEFE ini difasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah. Diikuti  50 orang peserta dari berbagai kecamatan. Wakil Bupati mengapresiasi  acara Pelatihan serta sangat mendukung dilakukannya Pelatihan CEFE bagi pelaku IKM ini, karena melalui metode ini para pelaku usaha IKM akan diberi ilmu bagaimana bisa menggarap pengembangan usaha mikro kecil dan menengah serta mengembangkan usaha yang telah ada melalui pengembangan enterpreneur yang sistematis dan metodologis dalam memulai dan mengoprasikan sebuah usahanya.

"Artinya, dalam metode pelatihan ini, memberikan dorongan yang kuat untuk pengembangan yang utuh dari potensi dan kemampuan enterpreneur agar mandiri dan percaya diri sehingga dapat sukses dengan mengeksploitasi kesempatan bisnis dan dapat menghadapi segala hambatan dalam lingkungan usahanya", kata HM. Nursiah.


Ditambahkan Wakil Bupati,  Kesuksesan seorang bisnisman, wirausahawan mesti dilandasi dengan Istikomah, dan yang terpenting sepakat untuk pelatihan ini agar menjadi wirausahawan yang sukses. "Jaman dulu, jarang kita melihat atau orang yang mau berdagang, seiring pola pikir masyarakat yang mulai berubah, saat ini sudah banyak yang mau terjun di wirausaha," Jelasnya.


"Kami berharap melalui pelatihan ini instruktur pelatihan dapat memacu motivasi kepada para CEFE IKM di Kabupaten Lombok Tengah, untuk berusaha dan melatih peserta secara bertahap agar memiliki kompetensi kewirausahaan dan melatih IKM sehingga mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada saat tertentu serta mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain", tutupnya.

#prokopimloteng

Related Posts: