Berita

Bupati Lombok Tengah Melepas 288 Jemaah Calon Haji reguler 1444 H / 2023 M di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah
Blog Single

Bupati Lombok Tengah Melepas 288 Jemaah Calon Haji reguler 1444 H / 2023 M di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah

Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri S.IP melepas 288 Jemaah Calon Haji reguler 1444 H / 2023 M yang digelar di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah pada Rabu 7 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri ribuan pengantar Jamaah Calon Haji (JCH), Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa JCH yang akan berangkat ke Tanah Suci hari ini asalnya tersebar dari 12 kecamatan di Lombok Tengah.

“Hari ini sebanyak 288 akan diberangkatkan ke Asrama Haji dan besok bahkan akan dilakukan hingga 15 kali pelepasan keberangkatan,”kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berpesan agar JCH senantiasa menjaga etika dan estetika selama berada di Tanah Suci. Karena di sana, sebagai tamu maka seperti yang telah disiapkan dan dipelajari sebelum berangkat, maka harus diterapkan selama di Tanah Suci.

“Namanya tamu kita di sana nanti akan dihadapkan dengan persoalan etika dan estetika maka hal tersebut harus kita perhatikan dan kita telah menyiapkan diri dengan baik untuk hal itu,” ucap Bupati.

Bupati meyakini bahwa doa-doa orang yang sedang melaksanakan ibadah haji diijabah oleh Allah SWT. Maka dari itu, secara pribadi maupun mewakili keluarga besar masyarakat Lombok Tengah, meminta untuk didoakan.

“Kami mohon doa untuk kemaslahatan, kesejahteraan dan kesehatan Lombok Tengah. Begitu juga agar senantiasa berdoa selamat sampai tujuan hingga kembali dalam kondisi sehat wal'afiat,” harap Pathul.

Bersamaan dengan 288 JCH, di dalamnya juga akan ikut salah satu pelayan masyarakat Lombok Tengah, yaitu Sekretaris daerah Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya ST. MT.

“Jadi beliau juga akan bersama-sama dengan JCH yang lain dalam rombongan yang tentu juga sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan dalam ibadah ini. Maka secara bersama-sama untuk saling membantu ringankan kemurangan masing-masing dalam kebersamaan,” ucap Bupati.

Bupati Lombok Tengah akhirnya melepas 288 CJH tersebut dengan melafazkan ummud doa yang diikuti oleh seluruh hadirin.
#prokopimloteng #jod #ayokelomboktengah

Related Posts: