Berita

Kabupaten Lombok Tengah Kembali Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan event Atraksi Budaya Pacuan Kuda Tradisional Tingkat Provinsi NTB
Blog Single

Kabupaten Lombok Tengah Kembali Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan event Atraksi Budaya Pacuan Kuda Tradisional Tingkat Provinsi NTB

Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri S.IP sangat mengapresiasi Gubernur Nusa Tenggara Barat, dimana pada tahun ini Kabupaten Lombok Tengah kembali di percaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan event Atraksi Budaya Pacuan Kuda Tradisional yang bakal digelar 10 – 23 Juli 2023 di Sasake Praya.

Disampaikan Bupati, pihaknya sangat berterima kasih kepada Gubernur karena membuat event yang merata di seluruh Kabupaten kota di NTB dengan azas pemerataan dan keadilan. Event yang bakal digelar ini bakal bertajuk Pesona Sasake " Balap Jaran. " Apresiasi yg setinggi-tingginya kepada Gubernur dan OPD provinsi NTB. Dimana kegiatan yang bakal digelar ini merupakan bentuk
kolaborasi dan sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten," Paparnya.

Perihal ini disampaikan pada saat rapat pemantapan penyelenggaraan event atraksi budaya pacuan kuda bertempat di Ballroom lantai 5 kantor Bupati Lombok tengah. Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur NTB diwakili oleh Kadis Pariwisata Jamaluddin S.Sos. MT., Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi , Ketua Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia Lalu Hizzi S.Pd, serta pejabat OPD baik Propinsi dan Kabupaten.

Dalam gelaran ini Bupati juga mengharapkan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dapat bekerjasama dalam menyukseskan event tradisi pesona Sasake. Selain pacuan kuda berbagai kegiatan bakal di laksanakan di arena tersebut,seperti bazar UMKM, Parade Kuda , Panggung hiburan serta pentas seni pelajar.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Provinsi Jamaluddin S.Sos.,M.T.,
mengatakan, Bukan hanya Sirkuit Mandalika yang kita banggakan, tapi Sirkuit Sasake nanti akan menjadi kebanggaan kita. Kolaborasi dan sinergitas yang diharapkan.

Kegiatan ini bakal terus berlanjut, Karena Sirkuit Sasake tempatnya strategis dan panjang. Diharapkan menjadi Sirkuit event nasional dan internasional. Gubernur melalui Kadis Pariwasata Provinsi menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati yang memfasilitasi penyelenggaraan rapat pertama koordinasi ini.
#prokopimloteng #jod #ayokelomboktengah

Related Posts: