Berita

Wakil Bupati Lombok Tengah Silaturrahmi dengan Petani Jeruk di Dusun Jeruk Manis Desa Pemepek Kecamatan Pringgarata
Blog Single

Wakil Bupati Lombok Tengah Silaturrahmi dengan Petani Jeruk di Dusun Jeruk Manis Desa Pemepek Kecamatan Pringgarata

Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. H. M. Nursiah, S.Sos. M.Si, didampingi Camat Pringgarata dan Kades Pemepek mengunjungi salah satu kebun jeruk di Dusun Jeruk Manis Desa Pemepek Kecamatan Pringgarata pada Selasa, 14/6/2023.


Kebun jeruk ini sendiri merupakan milik pribadi dari salah seorang petani lulusan S1 Peternakan yang mencoba membudidayakan salah satu jenis jeruk yang bibitnya langsung di datangkan dari Kintamani Bali.

Pemilik kebun jeruk Abdul Walid menuturkan bahwa, Lahan seluas 80 are pada 6 tahun yang lalu ditanami sekitar 560 pohon jeruk yang bibitnya langsung di datangkan dari Kintamani bali, Setiap panen menghasilkan 5 ton pada panen perdana. Untuk pemasaran sendiri. "alhamdulillah sudah bisa masuk di Hypermart , Lotte Mart dengan varian keprok dan sebagian dijual ke pasar dan dibawa ke Sumbawa". Jelas Abdul Wahid.

Tetapi Pak Abdul Wahid menuturkan ada sedikit kedala selama penanaman jeruk ini yaitu kekurangan air saat kemarau tiba, bukan hanya perkebunan jeruknya tetapi petani disekitar juga mengalami kendala yang sama. Sehingga, Pak Wabup menawarkan sumur bor untuk keperluan petani-petani disekitar Dusun Jeruk Manis.

Sementara Wakil Bupati berharap dengan keberadaan kebun jeruk yang ada di Dusun Jeruk Manis ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan menjadi pekerja di kebun jeruk ini, harap Wabup.

#prokopimloteng

Related Posts: