Berita

Hadiri Peringatan Hari Koperasi ke-76, Wakil Bupati Beri Pesan Penting Bagi OPD dan Pengurus Koperasi
Blog Single

Hadiri Peringatan Hari Koperasi ke-76, Wakil Bupati Beri Pesan Penting Bagi OPD dan Pengurus Koperasi

Peringatan Hari Koperasi ke-76 tahun 2023 di Kabupaten Lombok Tengah kali dipusatkan di Halaman Koperasi Produsen Mardotillah Amanah Sejahtera desa Ubung Kecamatan Jonggat. Rabu (12/7). 


Peringatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana menggunakan konsep Outdoor dengan mendirikan Tenda bagi para pelaku UKM dengan berbagai macam produk olahan serta kerajinan tangan.  Hadir dalam kesempatan tersebut Deputi Bidang Pengawasan Pada Deputi Perkoperasian Kementrian Koperasi dan UKM RI, Budi Suharto,SH,.SE.MKn, Wakil Bupati Lombok Tengah Dr. H. M. Nursiah, S.Sos,.MS.i, Kepala OPD, Camat Se-Lombok Tengah, Manajer serta para Pengurus Koperasi.


Wakil Bupati, dalam kata sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Koperasi yang ke-76 Tahun ini mengangkat tema "Pemajuan Koperasi kunci kesejahteraan masyarakat Bersama Koperasi menuju masyarakat Lombok tengah Bersatu jaya. Dalam Perjalanannya  koperasi di Indonesia dengan usia 76 patut untuk di syukuri. Terlebih pada setiap tanggal 12 Juli dirayakan sebagai hari Koperasi. Sehingga untuk suksesnya Koperasi perlu dilandasi dengan inovasi serta mampu memahami internal untuk membangun koperasi. Tema yang mengandung semangat, kuat, mandiri dan tangguh tambah Wabup yang terkenal ramah ini, dapat menghasilkan tujuan yakni mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat. 


Menurutnya, Koperasi di Loteng cukup lama berdiri. Dengan banyak dinamika. Namun semua kita bisa lihat semangat koperasi yang luar biasa. “Dengan banyaknya koperasi merupakan progres yang luar biasa. Apalagi ada Bank NTB Syariah sehingga nantinya ada kolaborasi antar anggota. Dimana untuk saat ini di Lombok Tengah tercatat sedikitnya 89 ribuan lebih anggota."


Sementara itu Menteri Koperasi dan UKM yang diwakili oleh Budi Suharto SH. SE. MKn Deputi bidang pengawasan pada Deputi perkoperasian kementrian koperasi dan UKM RI Dalam sambutannya menjelaskan, Koperasi harus ada pembinaan. Ditegaskannya, “Kata kunci koperasi ada pada rapat anggota, dimana kita bisa tau maju mundurnya dari RAB." Tutupnya. 

#prokopimloteng

Related Posts: